Selasa, 13 Maret 2012

Random

Oke sebelum membaca lebih jauh, gw mau mengingatkan dari awal kalo semua yg gw pikirkan ini sifatnya adalah random.
kalau misalkan tiba-tiba loncat-loncat alurnya, maafkanlah karena begitu cara pikir otak gw
kalau misalkan tiba-tiba ga nyambung, maafkanlah karena saya tidak edit ulang


Di kepala gw sangat banyak pikiran yang bekecamuk.
salah satu pemikiran yang sangat kuat di pikiran gw adalah
Gw takut jika punya anak

Bukan takut melahirkannya (takut sih.. tapi lebih takut hal lain)
Takut tidak dapat membesarkannya dengan baik
Takut jadi orang tua yang salah
Dosa banget kan gw jadi orang tua kalo anak ga berdosa berada di jalan yang ga benar karena gw

Alasan kenapa pemikiran itu bisa melintas di otak gw ada dua
Yang pertama adalah karena gw belajar mengenai perkembangan manusia
Gw belajar bagaimana seharusnya bayi, balita, batita, remaja di perlakukan
Bagaimana perkembangaannya saat itu dan apa saja yang harusnya dilakukan sebagai orang tua
It freaks me out! really!

Gw ga ngebayang kalo gw salah mendidik, salah mengerti, salah merespon anak gw
Gak.. gw belum siap..

Yang kedua adalah karena pertengkaran adik gw dengan nyokap
Nyokap marah ke adik karena dia pergi tanpa mengabari nyokap, di sms ga dibalas, di telepon ga diangkat
Paniklah nyokap
Paniknya dilampiaskan dengan marah-marah ke anaknya yang lain
ketika adik gw dateng, adik gw langsung kena marah
Adik gw yang ngerasa ga salah karena cuma pergi les ngamuk
Teriak-teriak dan membentak nyokap

gw shock

Sebenarnya nyokap dan adik sama-sama ada benarnya dan ada salahnya
tapi yang mau gw soroti bukan masalahnya, namun reaksi dari mereka
Gw gatau kalo misalkan gw ada di posisi nyokap gw.. sedihnya seperti apa..
Apakah gw sekuat nyokap?
Gw gatau

Lalu adik cewe gw juga beberapa waktu lalu pulang jam 5 pagi
Apakah gw bisa sepercaya itu kalau udah menjadi orang tua?
Gw gatau

Adik gw juga pernah mengalami KDP (kekerasan dalam pacaran).
Ia ditampar dan dipukul oleh pacarnya. Udah sempet putus.
Gw sempat berantem dengan pacarnya krn ga suka dengan perilakunya
Namun karena adik gw yg sangat cinta sm pacarnya itu, dia balikkan
Apakah gw bisa menerima itu terjadi di anak gw?
Gw gatau

Karena gw sangat vokal dengan kekeras kepalaan gw yang sangat tidak setuju adik gw kembali dengan pacarnya, gw di blok di twitter dan dianggap pengadu oleh adik gw.

Tuh kan..
baru aja ada satu masalah dan ternyata gw sudah diblok oleh adik gw sendiri agar ga bisa baca twitternya (yang banyak berisi twit mesra dia dan pacarnya) karena ga dipercaya, dianggap membelot, dan menyebalkan.
itu baru masalah pacaran adik gw
gimana kalo masalah pacaran anak gw?

Sekarang tau kan kenapa gw takut?
Gw takut lahir dan batin dengan pemikiran membesarkan anak

Jika suatu saat nanti gw sudah menetapkan untuk menikah dan mempunyai anak, gw harus membaca tulisan ini terlebih dahulu.
Menjawab pertanyaan-pertanyaan yang gw ajukan diatas
Jika gw bisa menjawab dengan yakin bahwa gw bisa membesarkan anak dengan baik, mungkin itu berarti saat yang tepat untuk mempunyai anak.

Tidak ada komentar: